Minggu, 03 April 2016

Pentingnya Sebuah Logo


Penting nya Sebuah Logo :
Logo adalah aspek penting dari bisnis pemasaran.. Sebagai representasi grafis utama perusahaan, logo merek perusahaan dan menjadi contoh yang paling nyata tunggal perusahaan dalam target pasar. Untuk alasan ini, logo yang dirancang dengan baik merupakan bagian penting dari keseluruhan strategi pemasaran setiap perusahaan.

Tujuan :
Logo perusahaan dimaksudkan untuk menjadi "wajah" dari perusahaan.
 Mereka adalah tampilan grafis dari identitas yang unik perusahaan, dan melalui warna dan font dan gambar . Mereka memberikan informasi penting tentang perusahaan yang memungkinkan pelanggan untuk mengidentifikasi dengan merek inti perusahaan. Logo juga merupakan cara singkat untuk merujuk pada perusahaan dalam iklan dan pemasaran bahan. Mereka juga menyediakan tolak ukur  untuk berbagai font, warna dan pilihan desain dalam semua materi pemasaran bisnis lainnya. 
Prinsip desain :
Logo yang baik harus unik dan dipahami pelanggan potensial. Meskipun ada segudang pilihan untuk warna, elemen visual dan tipografi, secara umum logo harus membantu menyampaikan beberapa informasi tentang perusahaan,
 atau dirancang dengan cara yang memberikan beberapa rasa yang berarti tentang perusahaan atau industri. Sebagai contoh, perusahaan mutakhir dan perusahaan teknologi cenderung memiliki logo sudut untuk menyampaikan kecepatan, sementara perusahaan berorientasi layanan telah bulat logo untuk memberikan rasa pelayanan dan kepercayaan. 
Pentingnya  Logo untuk Bisnis & Perusahaan Identitas 
Merek :
Logo adalah komponen visual kepala keseluruhan identitas merek perusahaan. Logo muncul di alat tulis, website, kartu nama dan iklan.
 Untuk itu, sebuah logo yang dirancang dengan baik dapat memberikan kontribusi untuk kesuksesan bisnis, sementara logo yang tidak representatif dapat menunjukkan ketidakdewasaan sebuah perusahaan  dan mematikan pelanggan potensial. Namun, logo harus menyatu dengan baik dengan aspek-aspek lain dari presentasi perusahaan visual yang tidak ada logo, namun dirancang dengan baik, dapat terlihat baik ketika dikelilingi oleh elemen grafis bertentangan atau font tidak konsisten. Inilah sebabnya mengapa logo adalah unit dasar dari identitas merek yang lebih besar yang mencakup font perusahaan, warna dan pedoman dokumen-desain. 
Pengembalian Investasi : Sebagai konsumen tumbuh untuk mengetahui, seperti dan kepercayaan merek tertentu, mereka lebih cenderung untuk menanggapi positif pertemuan berturut-turut dengan logo  yang berpotensi menyebabkan peningkatan penjualan atau meningkatkan pangsa pikiran dalam target pasar. Selain itu, logo yang dirancang dengan baik menyiratkan tingkat profesionalisme dan kompetensi yang dapat membantu mengarahkan klien baru yang potensial ke arah memilih bisnis daripada pesaing tanpa atau di bawah standar logo. 

Kesalahan Umum :
Usaha kecil sering bermain cepat dan lepas dengan logo, memperhatikan cukup untuk ukuran yang tepat dan posisi dan sekitarnya mereka dengan bahan - termasuk clipart - yang bersaing dengan mereka secara visual.
 Hindari menciptakan kembali berbagai jenis logo untuk tujuan tertentu (misalnya, kop surat dan kartu nama) atau memiliki versi yang sama tapi tidak sama untuk cetak dan tujuan online.





DISKUSIKAN SEGERA DESIGN LOGO TERBAIK ANDA BERSAMA KAMI...
** PEMBUAT LOGO PROFESIONAL **
PIN : 589D569C
WA/LINE/TLPN : 081377623359
PORTOFOLIO DESIGN : www.instagram.com/yumasdesign
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar